Trik Cantik Make-Up Minimalis

Make up merupakan kebutuhan wajib bagi kaum wanita. Make up berfungsi untuk mempercantik wajah dan dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Ya, dengan menggunakan make up, kamu akan merasa lebih percaya diri. Make up dapat menutupi beberapa kekurangan pada wajah dan dapat menonjolkan kelebihan pada wajah.

 Make up biasa diaplikasikan sehari-hari saat bekerja maupun menghadiri suatu acara. Dengan ber-make up kamu tentu ingin menunjukkan penampilan yang lebih menarik. Namun bila make up yang kamu kenakan berlebihan bukannya akan menjadi menarik namun sebaliknya malah membuat kamu terlihat aneh di hadapan orang - orang yang ada di sekeliling.


Ada baiknya, ketika kamu mengaplikasikan make up, hendaknya mempertimbangkan tujuan acara terlebih dahulu agar penggunaan make up sesuai dengan acara. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari make up yang berlebihan pada suatu acara.

Berikut 8 langkah mengaplikasikan make up natural: 
1.      Pakailah foundation yang sesuai dengan warna kulit.
Atau kamu bisa mencoba dengan mencampurkan 2 atau 3 warna untuk menyamarkan noda atau flek hitam pada wajah anda agar terlihat lebih natural dan alami.
 
2.      Pakailah kuas untuk memakai bedak padat atau bedak tabur, agar bedak dapat menutup wajah anda dengan sempurna dan tetap terlihat ringan.
 
3.      Pakai eye shadow dengan warna lembut dan natural.
Bagi yang memiliki kulit putih sebaiknya memakai warna-warna terang seperti warna biru, hijau dan ungu, agar kulit anda tidak terlihat pucat. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit kuning langsat dapat memakai warna emas dan coklat. Terakhir bagi pemilik kulit sawo matang dapat memakai eye shadow dengan warna gelap atau metalik seperti warna emas, coklat, hijau tua dan biru tua, agar kulit anda terlihat bercahaya dan segar.

4.      Gunakan eye brow atau pensil alis agar terlihat lebih hidup.
Anda dapat memakainya dengan menekan pelan-pelan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian luar dari batas alis.

5.      Eyeliner dapat membantu untuk memperindah kelopak mata anda.
Maka aplikasikan eyeliner berwarna coklat atau abu-abu agar terlihat natural, atau anda juga dapat mengaplikasikan eyeliner berwarna hitam agar mata terlihat lebih besar dan indah. Aplikasikan dengan menarik garis mulai ujung mata dari bagian dalam hingga mengarah keluar dengan hati-hati. 

6.      Jepitlah bulu mata terlebih dahulu sebelum memakai maskara.
Hal ini berfungsi untuk melentikkan bulu mata anda, setelah itu aplikasikan maskara dengan 1 sapuan saja agar terkesan natural, kemudian sisir bulu mata anda agar tidak terlihat tebal dan menggumpal.

7.      Pakailah lipstik dengan warna natural atau 1 tingkat di atas warna bibir anda.
Untuk kulit putih dan kuning langsat dapat mengaplikasikan lipstik dengan warna cerah, seperti pink dan oranye. Sedangkan bagi yang memiliki kulit sedikit gelap cocok sekali memakai lipstik berwarna coklat bersemu oranye.

8.      Langkah terakhir untuk make up natural adalah dengan memakai blush on dengan warna natural, seperti warna merah muda, oranye dan peach. Aplikasikan blush on agar terlihat seperti gambaran ekspresi anda. Arahkan blush on mulai dari tulang pipi hingga bagian telinga dalam agar terlihat lebih segar dan fresh. 
 Memakai make up tidak perlu berlebihan, sebaiknya disesuaikan dengan tujuan acara. Demikian Artikel yang berjudul ''Tips Cantik Make-Up Minimalis" semoga bermanfaat,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar