Cegah keputihan dengan Cara Berikut

Cegah keputihan dengan Cara Berikut - Banyak yang mengkambing hitamkan sayur mentimun sebagai penyebab timbulnya keputihan tanpa memastikan kebenarannya, padahal persepsi tersebut salah dan hanyalah sebuah mitos.

Faktanya mentimun memiliki Kandungan vitamin A, B, C, mineral, magnesium, kalium, mangan dan silika mampu merawat kulit, melancarkan pencernaan dan mengobati diabetes. Selain itu, adanya kandungan asam malonat berfungsi mengurangi berat badan.
Secara kandungan nutrisi memang tidak ada hal yang dapat menyebabkan keputihan, namun tiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda, Jika ditunjang dengan kebersihan yang kurang baik, sangat mudah memicu timbulnya keputihan.

Ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah keputihan:
  • Kurangi makanan atau minuman mengandung gula dan alcohol, karena gula berlebih dalam tubuh mengakibatkan perkembangbiakan jamur candida.
  • Batasi penggunaan produk pembersih kewanitaan. Karena produk pembersih kewanitaan mengandung alcohol yang justru mengubah tingkat keasaman pada organ kewanitaan sehingga meningkatkan resiko infeksi dan peradangan.
  • Membersihkan organ intim secara benar, dengan menggunakan air mengalir mulai dari arah depan ke belakang (anus).
  • Mengganti celana dalam sesering mungkin, apalagi jika dalam keadaan keputihan apalagi dalam keadaan lembab dan basah.
  • Pakailah celana dalam yang terbuat dari bahan katun sehingga mudah menyerap keringat sehingga tidak lembab dan basah.
  • Pada saat menstruasi gunakanlah pembalut yang mudah menyerap darah menstruasi dengan baik. Gantilah pembalut paling tidak 2-3 kali dalam sehari agar tidak menimbulkan rasa gatal maupun iritasi.
  •       Batasi penggunaan pentyliner, karena hanya akan membuat organ intim menjadi iritasi.

Demikian artikel yang berjudul "Cegah keputihan dengan Cara Berikut" yang memberikan beberapa tips untuk mengatasi keputihan, semoga artikel bermanfaat bagi para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar