5 Bahan Alami Ampuh Atasi Jerawat

5 Bahan Alami Ampuh Atasi Jerawat - Jerawat merupakan sebuah masalah kulit yang tak di inginkan kedatangannya. Untuk mengusir jerawat sangat banyak produk kosmetik bertebaran di pasaran. Namun, tahukah anda bahwa ada cara mudah mengusir jerawat dengan memanfaatkan tanaman disekitar.

Berikut beberapa tanaman yang banyak terdapat di Indonesia, dapat anda manfaatkan untuk merawat kulit dan mengatasi jerawat:

Kunyit
Bahan aktif dalam kunyit yaitu curcumin ternyata menunjukkan aktivitas anti peradangan, anti oksidan dan mempercepat penyembuhan luka karena jerawat yang pecah.

Manggis
Kulit buah manggis mengandung banyak bahan aktif yang dapat berfungsi sebagai anti peradangan, anti bakteri dan anti oksidan.

Pepaya
Pepaya mengandung enzim papain yang mampu menghilangkan sel kulit mati. Perawatan masker daging buah pepaya dapat mengurangi jerawat, dan memperbaiki kulit kasar.

Temulawak
Bahan aktif dalam temulawak memiliki efek anti peradangan dan anti bakteri.

Tea Tree
Minyak daun tea tree memiliki efek anti bakteri. Beberapa penelitian menunjukkan efek spesifik anti bakteri yang khusus menyebabkan jerawat. Dosis yang dapat digunakan adalah 5-15% larutan, 2 kali sehari.

Beberapa bahan-bahan alami tersebut telah diteliti dan berfungsi sebagai anti bakteri, anti peradangan, mengurangi aktivitas kelenjar minyak dan mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat.

Perawatan kulit yang baik dan tekun akan menunjang usaha pencegahan dan pengobatan jerawat. Lakukan perawatan sewajarnya, jangan terlalu berlebihan karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan malah memperparah jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar