Kebiasaan Buruk, Akar Masalah Kulit Sensitif & Kering


Kebiasaan Buruk, Akar Masalah Kulit Sensitif & Kering - Kulit impian para wanita adalah kulit sehat, putih, dan bersih. Untuk mendapatkannya, setiap wanita akan melakukan berbagai cara. Tapi kadang, selalu saja muncul masalah pada kulit yang mengesalkan, salah satunya kulit sensitif dan kering.

Faktor penyebab kulit sensitif dan kering:

Kebiasaan mandi dengan air panas

Jika anda terbiasa mandi dengan air panas perlu anda ketahui bahwa, mandi dengan air yang terlalu panas dapat lebih cepat mengikis minyak pada kulit dibandingkan mandi dengan air bertemperatur ruangan.

Kebiasaan malas minum air putih

Kurang mengkonsumsi air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang berujung pada kulit kering. Seringlah minum air putih terutama jika Anda berada di dalam ruangan ber-AC.

Kebiasaan malas mengkonsumsi makanan sehat

Penelitian membuktikan bahwa dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung omega 3 akan membantu membentengi minyak alami kulit.

Kebiasaan usia lanjut

Fungsi organ tubuh akan berkurang seiring bertambahnya usia. Pada usia lanjut, pembentukan zat elastin untuk menjaga elastisitas kulitpun akan ikut berkurang.

Kebiasaan merokok

Kebiasaan terakhir yang tentu saja seringkali diabaikan yakni kebiasaan merokok. Tentu saja kebiasaan merokok tidak ada keuntungan sama sekali, zat-zat dalam rokok dapat merusak jaringan kolagen yang berfungsi sebagai elastisitas kulit.

Tips untuk mengatasi kulit sensitif dan kering yakni dengan menggunakan sabun yang mengandung bahan pembersih yang lembut, ¼ moisturizing milk dan memiliki pH seimbang. Selain itu gunakan pelembab yang berfungsi mempertahankan kadar air pada kulit sehingga kulit tetap lembab, kenyal, dan lentur.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar