Keputihan? sebaiknya hindari makanan berikut ini

Tahukah anda bahwa keputihan ternyata tidak hanya disebabkan oleh infeksi maupun bakteri saja, namun faktor lain yang juga berpengaruh adalah faktor makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Ya, makanan yang kita konsumsi tiap hari menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi munculnya keputihan ini. Bagi anda yang sedang mengalami masalah keputihan, sebaiknya perhatikan jenis makanan yang dapat memicu munculnya keputihan antara lain:

Makanan mengandung banyak gula
Riset membuktikan bahwa mengkonsumsi karbohidrat secara berlebih dapat mengakibatkan  peningkatan jamur. Kandungan karbonhidrat berlebih, menyimpan gula yang tidak semuanya dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa jenis makanan yang dapat memicu keputihan adalah minuman soda, alkohol, minuman dengan kandungan gula tambahan yang berlebih.

Makanan mengandung ragi
Makanan dengan kandungan ragi atau jamur tidak baik jika dikonsumsi untuk anda yang mengalami keputihan karena dapat memicu keputihan berlebih. Hindari makanan fermentasi seperti keju, pasta tomat dan jamur.

Buah-buahan yang dikeringkan
Kandungan gula berlebih memicu jamur candida albicans penyebab keputihan berkembang. Hal ini tidak menutup kemungkinan terdapat pada jenis makanan yang berbahan dasar buah-buahan yang telah dikeringkan.

Jadi bagi penderita keputihan patut berhati-hati serta menjaga asupan makanan secara baik jika ingin meminimalisir penyakit ini. Jika sudah menghindari jenis makanan diatas, namun tetap terjadi keputihan, alangkah baiknya jika anda memeriksakan diri ke dokter terdekat agar dapat diketahui penyebab agar dapar diobati segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar