5 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Anda Tua Secara Cepat

Kebiasaan Yang Bisa Membuat Anda Tua - Menjadi tua merupakan sebuah proses alamiah yang pasti akan datang pada setiap manusia. Namun bagi sebagian besar perempuan pasti sangat menghindari penuaan tersebut. Kamu pasti rela melakukan apa saja agar tidak terlihat tua.


Tahukah kamu? Secara tidak sadar beberapa kegiatan atau kebiasaan yang kamu lakukan sejak lama ternyata berdampak buruk pada kesehatan kulit. Berikut kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak kulit:

Memasang Wajah Sedih
Ekspresi wajah yang sedih, direfleksikan oleh Isi hati yang sedih – dahi berkerut, bibir manyun, otot-otot wajah tegang. Ekspresi-ekspresi tersebut setidaknya turut ambil bagian untuk mempercepat proses penuaan. Solusi ampuh buat kamu adalah dengan mengatasi rasa sedih, kemudian cara instan nya yaitu Cobalah menggerakkan telinga ke belakang tanpa menyentuhnya. Karena kamu  tidak bisa mengkerutkan wajah sambil mencoba menggerakkan telinga ke belakang. Selain itu Anda dapat merasa terhibur. Selamat mencoba!

Tidak Menggunakan Tabir Surya
Sembilan puluh persen kerutan wajah disebabkan oleh paparan sinar matahari. Penggunaan tabir surya sangat penting dalam hal pencegahan penuaan wajah. Bagi kamu yang sering berada di luar ruangan sebaiknya gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari. Tabir surya yang Anda gunakan sebaiknya melindungi dari sinar UVA dan UVB (broad sprectum). Sinar UVB membakar kulit, sedangkan UVA menyebabkan kulit menjadi lebih gelap namun berkeriput.

Banyak Mengkonsumsi Makanan Manis
Terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat mempercepat proses penuaan kulit melalui proses yang disebut glikasi. Gula ‘menyerang’ kolagen dan elastin yang diperlukan kulit untuk menjaga kekuatan dan keelastisitasannya. Karena itu, ubahlah kebiasaan makanan manis dalam jumlah yang banyak. Kamu bisa menyiasati dengan meningkatkan konsumsi buah dan sayuran segar.

Begadang
Bagi kamu yang hobi begadang, bukan hanya membuat tubuh tida
k sehat, kulit pun kena getahnya. Ketika kamu tidur, kulit melakukan perbaikan atau perawatan diri. Jika kamu kurang tidur atau sering begadang berarti terlalu sedikit waktu untuk kulit dalam melakukan proses reparasinya. Posisi tidur juga berpengaruh. Tidur menyamping mendorong wajah ke depan dan menyebabkan timbulnya garis-garis kerutan. Oleh karena itu biasakan tidur dalam posisi terlentang.

Merokok
Kebiasaan yang satu ini jelas efek buruknya. Risiko kanker kulit meningkat pada orang yang merokok. Kulit perokok lebih sulit untuk sembuh dari luka sehingga menimbulkan infeksi dan jaringan parut, termasuk bekas jerawat. Ekspresi wajah yang yang dilakukan saat menghisap mengeluarkan asap rokok juga membuat terbentuknya garis-garis kerutan sekitar bibir.

Nah, untuk kamu yang tidak ingin cepat terlihat tua, sebaiknya hindari beberapa hal diatas. Selain itu kamu juga harus selalu menjaga pola makan dan rajin berolahraga.  Semoga artikel yang berjudul  “5 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Anda Tua Secara Cepat” dapat bermanfaat bagi anda.Nah, kurangi mengkonsumsi rokok sekarang juga.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar